HALAMAN

Kamis, 03 Oktober 2013

skema Membuat Mini Amplifier Gitar Portabel


Gambar skema Membuat Mini Amplifier Gitar Portabel beserta komponen dan cara pembuatannya

Rangkaian Mini Amplifier Gitar Portabel. Untuk menghasilkan karya yang baik, kita perlu latihan. Begitu pula dengan dunia musik. Barangkali Anda akan atau didaulat untuk mengisi acara di pentas seni, tentu Anda harus latihan dulu semaksimal mungkin supaya bisa tampil bagus.

Nah untuk latihan ini kita perlu alat yang portabel. Kebetulan ada Rangkaian Mini Amplifier Gitar Portabel buat Anda yang pegang posisi gitaris. Gak usah yang bertenaga besar, yang kecil aja juga cukup. Kan buat latihan doang kok. Coba deh kulik gambar skemanya di bawah ini.Adapun komponen-komponen yang diperlukan adaalah sebagai berikut :
R1______________22K 1/4W
C1______________10µF 25V
C2_____________100nF 63V
C3_____________220µF 25V Electrolytic Capacitor
IC1__________TDA7052
J1,J2__________6.3mm Stereo Jack sockets
SPKR___________8 Ohm Loudspeaker
B1________________9V

Desain ini dapat digunakan dalam tiga cara berbeda:
1. Amplifier loudspeaker: ketika diaktifkan oleh baterai 9V alkaline dapat memberikan daya keluaran sekitar 1.5W ke loudspeaker yang dimasukkan.
2. Headphone amplifier atau power amplifier loudspeaker rendah: ketika diaktifkan oleh baterai 3V (2×1.5V) dapat mendorong semua jenis set headphone dengan daya output yang memuaskan atau kepada loudspeaker yang dimasukkan sekitar 60mW (output daya). Konfigurasi ini berguna untuk menghemat biaya baterai.
3. Kotak Fuzz: ketika diaktifkan oleh baterai 3V (2×1.5Vl) dan memiliki output yang dihubungkan ke input rangkaian amplifier gitar akan berperilaku sebagai kotak Fuzz.

Rangkaian Mini Amplifier Gitar Portabel  ini dimaksudkan untuk digunakan bersama dengan gitar listrik untuk melakukan pemantauan daya rendah, terutama untuk latihan, baik melalui loudspeaker kecil yang dimasukkan atau headphone. Rangkaian lengkap, loudspeaker, baterai, jack input dan output jack dapat terbungkus dalam sebuah kotak kecil yang memiliki dimensi seukuran sebungkus rokok.

1 komentar:

  1. Mas kalo boleh sy minta rangkaian layoutny donk, maklum newbie mas sxn mau blajara bikin ampli mini..
    Please reply ke email ikinasikin828@gmail.com

    BalasHapus

KOMENTAR YG BAIK DAPAT MENINGKATKAN PERFORMA BLOG INI... THANKS TO ALL. . .