HALAMAN

Kamis, 25 Oktober 2012

Macam Teknik Vokal Musik Cadas



  • SCREAM
Berikut langkah-langkah untuk melakukan Scream :
- Mengeluarkan nafas agak berat
- Coba untuk berteriak sambil mengeluarkan nafas berat (tidak usah keras-keras)
Band yang menggunakan teknik ini : kebanyakan band metal . Contoh : Asking Alexandria, Alesana, Attack Attack! etc.
  • GROWL
Teknik yang satu ini sama seperti Scream tapi bentuk mulutnya berbeda. Ketika scream mulut kita, kita buka lebar-lebar, namun ketika Growl mulut kita, kita bentuk seperti huruf “O” sehingga suara yang dihasilkan rendah.
Band yang menggunakan teknik ini : kebanyakan band metal dan underground . Contoh : The Black Dahlia Murder, Atreyu, Carnifex, Caliban etc.
  • GRUNT
Teknik yang satu ini berbeda dengan Scream dan Growl, karena teknik ini caranya adalah dengan menghisap, dan ini merupakan teknik yang paling mudah karena hanya perlu menyedot bukan mengeluarkan.
Band yang menggunakan teknik ini : Metal dan Undeground . Contoh : Suicide Silence, Job For a Cowboy etc.
  • PIG SQUEAL
Teknik ini adalah modifikasi dari Grunt karena sama-sama disedot tetapi suaranya lebih melengking dari Grunt. Caranya adalah dengan cara melipat lidah kebelakang lalu kita sedot seperti teknik Grunt.
Band yang menggunakan teknik ini : Death Metal dan Grindcore . Contoh : Mucopus, Guttural Secrete, Aiden etc.
  • FRY
Teknik ini merupakan modifikasi dari Scream, suara dari teknik ini seperti suara yang keluar dari tenggorokan yang kering. Namun kebanyakan teknik Fry ini diperoleh dari suara khas masing-masing atau karakter dari suara masing-masing.
Band yang menggunakan teknik ini, Contoh : Lamb Of God, Blessthefall etc.
  • FALSE
Teknik ini cukup susah karena terjadi distorsi di tenggorokan dan pelebaran bentuk mulut sehingga menghasilkan suara Scream yang tinggi namun berdistorsi.
Cara-cara untuk melakukan False :
- Cobalah berkata “Heahhh” tapi cara pengeluarannya seperti saat kita berkata “Ehemm – Ehemm” yang menyebabkan tenggorokan kita seperti bergetar
- Coba lakukan cara pertama dengan tambahan Scream
- Lalu untuk membuat suaranya menjadi tinggi, mainkan bentuk mulut anda. Seperti halnya kalau ingin semakin tinggi kita harus lebarkan mulut kita
Band yang menggunakan teknik ini : Deathcore, Deathmetal, Grindcore . Contoh : Miss May I, Suicide Silence etc.
  • DEATH
Teknik Scream yang satu ini adalah suatu bentuk scream yang sangat melengking sehingga kadang-kadang terdengar seperti suara falsetto yang sangat melengking. Kebanyakan menurut karakter vokal masing-masing.
Cara-cara untuk melakukan Death :
- Keluarkan suara yang bernyanyi yang tinggi
- Kemudian suara itu kita buat menjadi Falsetto
- Dan tambahkan sedikit distorsi seperti halnya kita melakukan Scream False.
Band yang menggunakan teknik ini : mungkin hanya ada 1, karena sulit yaitu : Cradle Of Filth.
Bagaimanapun teknik vokal yang ada diatas tersebut, yang paling penting adalah Pernafasan dan latihan.
Empat lokasi yang berfungsi yang perlu Anda ketahui dalam tubuh Anda agar suara teriakan rock berfungsi dengan baik adalah: mulut, tenggorokan / faring, dada, dan diafragma kita. pada waktu kita melakukan teriakan, masing-masing bagian memiliki "pekerjaan". 

  Mari kita mulai dari yang pertama. MULUT mulut Anda harus dibuka selebar mungkin. JANGAN mendistorsi suara dengan mulut Anda. karna  akan menyakiti tenggorokan anda 

 .Sekarang untuk TENGGOROKAN Anda. Tenggorokan memiliki satu tujuan yaitu. Membuat nada.tenggorokan kita harus seterbuka mungkin. Hal ini HANYA untuk menciptakan nada berteriak Anda. JANGAN membuat distorsi dari tenggorokan. Itu adalah kesalahan terbesar yang membuat semua Screamers. itu akan membunuh suara Anda dalam beberapa hari. 

  Buka otot-otot DADA atas Anda, buka mulut lebar-lebar dan bernapas. Itu adalah cara yang Anda perlukan di tenggorokan Anda sambil berteriak. Jika Anda merasa ada udara yang terjebak, segera hentikan.
     tempat distorsi berasal dari dada anda. tenggorokan adalah bagian terkuat di daerah dada. disitulah tempat Anda menyempitkan suara. 
   
      Saat Anda berbicara biasanya udara berasal dari dada Anda. Berteriak pun begitu, Anda ingin udara datang dari diafragma Anda. Diafragma adalah struktur otot yang terletak di bawah paru-paru Anda. Ini adalah organ yang membuat Anda bernapas. Semua kekuatan scream berasal dari sana. 
   
      Jadi dari kekuatan scream kita akan menjadi powerfull apabilah kita menggunakan teknik diafragma dan membuka mulut kita lebar lebar serta mengatur nafas kita dengan baik 
   
      Jika Anda melakukannya dengan benar, Anda tidak harus merasa sakit di salah satu bagian. 

TIPS      

    * Minum banyak air (jangan mengonsumsi air es atau minuman yang terlalu dingin). 
    * Minuman yang dapat membantu untuk melapisi tenggorokan Anda bermanfaat, akan meningkatkan resonansi. 
    * Yang menyenangkan tentang berteriak / bernyanyi adalah Anda dapat berlatih di mana saja kapan saja. Hanya melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda (mencuci misalnya) dan mulai berteriak  sambil nyuci juga boleh....hehehhehe
    * Temukan cara anda sendiri untuk berlatih. 
    * Untuk menyempitkan suara di dada Anda, tempatkan tangan Anda di dada Anda dan ke dalam mendorong. Ikuti sesuai dengan otot Anda. 
    * Jika Anda sendiri sadar akan menjerit atau ada orang di rumah yang tidak persis menghargai Anda berteriak, baik menunggu sampai semua orang pergi, atau menjerit ke bantal.di lapangan bolah siang-siang juga boleh.....hehehe 
    * Coba lakukan lompatan dan di setiap lompatan, kita menyuarakan abjad misalnya; A! - Langsung - B! - Langsung - C! - dan seterusnya. dan ingat pada saat kita melakukan teriakan suara kita harus terdengar maco*maaf bancees dilarang karna dapat merusak kewanitaan suara anda* 
    * menaru lidah kita di langit-langit mulut juga dapat membantu teriakan kita agar lebih keren
    * Juga jangan lupa untuk berdiri, ini akan membuat lebih nyaman dan akan meningkatkan kebisingan!

PERINGATAN 

    * TIDAK membuat distorsi dari tenggorokan. Itu adalah kesalahan terbesar yang dibuat semua Screamers. Anda akan membunuh suara Anda dalam hitungan hari. 
    * JANGAN mendistorsi suara dengan mulut Anda. Anda akan menyakiti tenggorokan Anda. 
    * Minum banyak air. 
    * Air (Gallons) DIBUTUHKAN 
    * Sebuah mikrofon dan komputer untuk mendengar dan merekam suara Anda. (Opsional) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR YG BAIK DAPAT MENINGKATKAN PERFORMA BLOG INI... THANKS TO ALL. . .